Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A (Rolex) mode EDL via MiFlash

HAI SOB!!!! Kali ini kita akan berbagi pengetahuan tentang smartphone yg sedang booming yaitu xiaomi,,,,,nah sekarang mari kita gunakan pengetahuan di bawah ini semoga bermanfaat :))
cara Flashing Smartphone Xiaomi Redmi 4A (rolex) via MiFlash. pada waktu itu ada User datang katanya hp nya sering muncul “Sayangnya…Sayangnya…”, padahal kan sayang ya tapi kok malah galau doi…hehehe.
nah itu berarti biasanya kerusakan pada bagian OS nya ada yg Corrupt, Crash atau entah apa lah sebutannya. langsung Admin bilang aja “harus di Install ulang nih biayanya sekian”. “yaudah oke bang” kata yang punya HP.
Langsung deh eksekusi, pertama nyoba dulu dimode fastboot dengan menekan tombol vol down + power dalam kondisi Ponsel Off.
eh dia ga mau malah muncul keterangan keterangan FAILED (meskipun Admin sebenarnya sudah tahu tidak akan bisa…tapi tak ada salahnya dicoba kan?) seperti ini tampilan:
Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A (Rolex) mode EDL via MiFlash
Unspecified error bla bla bla bla….
Lalu Bagaimana caranya?
Yuk langsung aja kita persiapkan semua file file dan peralatan yang dibutuhkan, setelah selesai didownload semua lanjut ke langkah langkah dibawah.

Persiapan Flashing Redmi 4A Rolex

====================================================================================================
  • PC / Laptop dengan OS Win 7 / 8 /10 (rekomendasi 64bit)
  • Kabel Data Micro USB (kabel data biasa saja, ga perlu seperti yang gambar diatas)
  • Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Driver : Download
  • Firmware Redmi 4A : Download
  • MiPhone Flash Tool  : 20160401_64bit | 20151028_32Bit
  • 7Zip : Download
====================================================================================================

Langkah Langkah

Setelah semuanya siap kita lanjutkan ke tahap berikutnya:
  • Install MiFlash di PC / Laptop
  • Extract Firmware yang sudah di download tadi menggunakan 7zip. hasil dari extract tadi masih belum bisa digunakan maka harus di extract lagi tapi sebelumnya di rename dulu dengan menambahkan / memberikan extention *.zip dibelakangnya agar bisa di extract (atau langsung extract dengan 7zip juga bisa dengan cara klik kanan di file hasil extract pertama tadi > 7zip > extract here / extrak disini)
  • Install Driver Qualcomm
  • Bongkar Handphone nya dan cari titik test point seperti pada gambar diibawah yang ada lingkaran merah
    Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A (Rolex) mode EDL via MiFlash

  • kontak dengan pinset atau alat lainnya titik test point pada gambar diatas (yang ada linkaran merah) saat mencolokan kabel data pada Ponselnya kurang lebih 2-4 detik sampai Ponselnya terdeteksi di Device Manager seperti gambar dibawah.

  • Setelah terdeteksi sekarang jalankan MiFlash lalu klik browse dan arahkan ke folder firmware yang sudah di extract tadi lalu klik OK.
    Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A (Rolex) mode EDL via MiFlash

  • Setelah itu Pilih Flash All lalu Refresh maka akan terdeteksi COMX (contoh dibawah adalah COM6) lalu klik Flash (gbr 1) maka Proses akan berjalan. tunggu sampai selesai (gbr.2), jika sudah selesai maka akan ada tulisan “The Operation Complete Sucsesfully” (gbr 3)
    flashing redmi 4a
    Gbr 1
    flashing redmi 4a
    Gbr 2
    flashing redmi 4a
    Gbr 3

  • Proses Flashing Selesai, sekarang lepas Fleksible baterai nya lalu pasang kembali, dan rapihkan kembali HP Xiaomi Redmi 4 nya lalu nyalakan (power on).

Akhirnya tuntas sudah proses flashing Redmi 4A, Ponsel yang sebelumnya selalu muncul “sayangnya…sayangnya… sekarang sudah normal kembali.
cara ini juga bisa diterapkan untuk Ponsel Xiaomi Redmi 4A yang bootloop atau hanglogo, selagi permasalahannya masih dalam seputaran Software (bukan karena Hardwarenya) maka dijamin akan berhasil.
Demikianlah Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A (Rolex) mode EDL via MiFlash. semoga postingan ini dapat membantu dan bermanfaat.
smoga bermanfaat sobb!!!!

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

FAUZAN FADHILAH FADHILAH FAUZAN

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

item